Minggu, 19 Oktober 2008

Pengurus Bedayong Temui Wakil Ketua DPRD Ketapang

Yogyakarta - Tiga orang perwakilan pengurus Bedayong yaitu Jephi, Akto, dan Darwis Selasa lalu (7/10/2008) menemui Bapak Yohanes Suparjiman, wakil ketua DPRD Kabupaten Ketapang dikediamannya di Kalasan, Yogyakarta. Selain bersilahturahmi, Pengurus Bedayong menyampaikan banyak hal mengenai organisasi Bedayong.
Dalam pertemuan, Pengurus Bedayong pertama-tama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Yohanes Suparjiman yang telah memberi sumbangan dana untuk persiapan acara Pesta Seni dan Budaya Dayak ke–VI Se-Kalimantan. Setelah menyampaikan ucapan terima kasih, pengurus Bedayong menyampaikan juga beberapa hal yang berkaitan dengan organisasi Bedayong, seperti perkembangan Bedayong saat ini serta berbagai kendala yang dihadapi, terutama masalah kesulitan dana organisasi. “Perkembangan Bedayong saat ini cukup bagus. Hal ini dapat kita lihat dari tuntasnya beberapa program kegiatan serta semakin solidnya anggota. Adapun kendala Bedayong saat ini adalah minimnya dukungan Pemda Ketapang, baik dukungan moril maupun materil ”, papar Ketua Bedayong, Jephi. “Benaram Pak e, mun sidak Pemda baik ati, udah sukses am Ketapang jadi tuan rumah Gawai Dayak kemaren te”, tambah Akto dengan yakin.
Setelah mendengarkan keluh kesah Pengurus Bedayong, dengan rasa senang tercampur haru Bapak Suparjiman memberikan beberapa masukan untuk Bedayong kedepannya. “Saya sendiri sepintas sudah mengenal Bedayong, tetapi yang terkenal di kalangan saya adalah IPMKK (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Ketapang). Tapi gak apa-apa kok, saya sendiri sudah tahu Bedayong itu, pokoknya saya sangat bangga dengan organisasi kalian”, ungkap Wakil Ketua DPRD Ketapang yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya. Untuk mengatasi kesulitan dana organisasi, beliau menyarankan agar Pengurus Bedayong menemui secara langsung pejabat-pejabat di Pemda Ketapang, terutama pejabat yang mengaku orang kita.
Selain memberikan masukan untuk organisasi Bedayong, beliau juga menceritakan situasi politik di Ketapang menjelang Pemilu Legislatif 2009. Sebentar lagi (April, 2009) masyarakat Kabupaten Ketapang akan menentukan arah perkembangan Kabupaten Ketapang lima tahun kedepan yakni dengan memilih calon anggota DPRD. Bapak Suparjiman meminta kepada semua mahasiswa Bedayong untuk ikut andil memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Pendidikan politik ini bukan berarti mahasiswa harus ikut kampanye mendukung salah satu calon, tetapi pendidikan politik dalam konteks ini adalah mahasiswa ikut memberikan arahan atau informasi politik yang benar kepada masyarakat. Misalnya, masyarakat jangan mudah terperangkap dengan politik uang, pilihlah sesuai dengan hati nurani Caleg mana yang benar-benar memperjuangkan nasip masyarakat.
Pada akhirnya, pertemuan singkat ini ditutup dengan salam-salaman. Pada saat bersalam-salaman, muncul kejadian lucu, salah seorang pengurus Bedayong yang tidak mau disebutkan namanya tersipu-sipu malu alias GR ketika bersalaman dengan putri pertama Bapak Yohanes Suparjiman. Mungkin pembaca penasaran, kita tunggu info selanjutnya di Insertong (informasi Selebriti Bedayong).(Drws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar